Halaman

Free High Dynamic Range (HDR) Software Terbaik

Fotografi digital adalah teknologi yang indah, tapi itu tidak sangat baik dalam menangani adegan yang terdiri dari dua daerah yang sangat gelap dan sangat terang-terang. Mata manusia memang hebat, tapi sensor di kamera digital tidak demikian.

Tapi, ada cara untuk mengatasi masalah ini. Ini disebut HDR photography, yang bekerja dengan menggabungkan beberapa foto adegan yang sama, diambil pada pengaturan eksposur yang berbeda, menjadi satu foto. Rincian daerah gelap (dari durasi yang lebih lama exposure) digabungkan dengan rincian daerah yang terang benderang (dari durasi paparan pendek). Hasilnya adalah foto tunggal yang terkena daerah gelap dan terang. Ini tidak hanya terlihat seperti itu terkena dengan benar, juga terlihat lebih dimensi.

Ada beberapa paket perangkat lunak HDR gratis. Memilih yang terbaik adalah tidak mudah. Berikut ini ada dari mereka menurut review dari team gizmo (http://www.techsupportalert.com). 

Luminance HDR (Qtpfsgui)

Luminance HDR (Qtpfsgui) adalah pilihan terbaik jika Anda ingin bereksperimen. Sembilan algoritma nada - pemetaan yang berbeda, yang berarti - jika Anda ingin tampilan HDR tertentu, ada kesempatan yang adil Anda akan mencapainya Luminance HDR. Lebih realistis ? Tentu. Sedikit seperti gambar ? Tentu. Mungkin surealistik ? Semuanya ada di sini.

Meskipun saya menganggap Luminance HDR top-notch produk HDR gratis, ada beberapa hal yang dapat mencegah pengguna potensial. Pertama, antarmuka tidak terlalu user-friendly, sehingga mungkin diperlukan beberapa waktu untuk merasa seperti di rumah bekerja dengan Luminance HDR. Misalnya, untuk melihat bagaimana parameter baru yang telah Anda atur mempengaruhi gambar, Anda harus mengklik tombol. Tidak ada pratinjau 'real-time'. Di sisi lain, Luminance HDR dengan mudah menciptakan tab baru (seperti browser) dengan hasil yang diberikan. Ini tidak pernah mudah untuk membandingkan hasil pengaturan yang berbeda, tanpa harus 'berusaha keras' untuk mengingat bagaimana tampilannya sekarang, kemudian bergerak satu atau dua slider, dan berpikir keras jika terlihat lebih baik atau lebih buruk.

Jangan lupa tentang dukungan RAW yang besar dan pemetaan single-output tone gambar yang bagus. Itu benar-benar dapat melakukan keajaiban dengan bahkan jpg tunggal (tapi ini tidak akan menjadi gambar HDR, jika Anda tidak tahu mengapa, cari di internet, banyak artikel tentang ini)
Aku akan mengatakan , jika Anda menikmati bermain dengan HDR , jika Anda ingin menjelajahi, coba Luminance HDR. Ini akan menjadi sebuah petualangan.
Homepage : http://qtpfsgui.sourceforge.net/

2.3.1

16.3 MB

32 and 64 bit versions available

Open source freeware

Picturenaut

Picturenaut menyediakan (semua secara otomatis) keselarasan gambar, koreksi exposure, warna balancing, tingkat kebisingan kompensasi, dan derivasi dari kurva kamera dari gambar sumber.

Mendukung sebagian besar format, termasuk PKP (Portable Lampung Map), HDR (Radiance), EXR (OpenEXR), TIFF (32-bit Floating Point), TIFF (LogLuv), LDR, JPEG, TIFF (hanya ruang warna RGB), TGA (Targa, tidak ada alpha channel). Sekarang memiliki kemampuan untuk memproses file RAW. Saya telah memeriksa ini dengan menggunakan file RAW NEF saya dan itu bekerja seperti mimpi.

Cukup menjelaskan, pembobotan mendefinisikan nilai antara pixel gelap dan piksel terang. Pixel gelap memiliki suara di dalamnya dan piksel cahaya biasanya over-exposed. Alih-alih menjatuhkan piksel ini, mereka ditugaskan nilai berat badan. Tergantung pada gambar Anda, fungsi nilai berat. Dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik. EV (Nilai Exposure) dapat diambil dari informasi EXIF yang melekat pada gambar, atau diberi nilai manual (ini sangat baik untuk kecurangan HDR itu). Sebagai bagian dari perangkat lunak modular, fungsi yang paling penting semuanya dapat diakses dari baris perintah. Kekurangannya adalah, Anda tidak dapat mengubah alignment dari gambar secara manual, tapi saya telah melakukan tes pada keberpihakan mobil dan Picturenaut keluar yang terbaik. Jika Anda mencari gambar langsung tanpa pemetaan nada yang berlebihan, ini mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.



3.2

3.9 MB

32 and 64 bit versions available

Unrestricted freeware


FDRTools Basic

FDRTools Basic adalah bagian yang solid dari software, cocok untuk mereka yang mencari cara yang cepat dan efisien untuk menggabungkan jangkauan lebih dinamis menjadi sebuah gambar tanpa risiko, hirarki dirampas keluaran senang, dan tonal tampak mewah.

Format gambar impor yang didukung adalah : JPEG, TIFF, Radiance RGBE, OpenEXR, RAW converter terpadu ditambah dcraw untuk impor langsung dari hampir semua format RAW kamera digital. Format gambar ekspor yang didukung adalah : Radiance RGBE, OpenEXR, TIFF, PNG, PPM, BMP dan JPEG.

Ada empat jendela yang dapat Anda lihat :
  • tampilan menu dengan gambar dan penyesuaian, 
  • area pratinjau, 
  • kemajuan dan 
  • navigator. 
Bila Anda memilih untuk menyelaraskan gambar, aplikasi ini secara otomatis mengkompensasi untuk setiap 'sedikit' goyangan kamera. Setelah gambar sejajar, Anda mungkin secara manual menyesuaikan untuk membuat misalignment sedikit kreativitas gambar (kadang-kadang sedikit misalignment dapat membuat HDR gambar yang lebih baik dengan memberikan lebih mendalam).

FDRTools Basic menyediakan dua pilihan tone - mapping : 'Simplex' - menyesuaikan histogram, gamma dan saturasi, dan 'Receptor', yang memiliki dua slider lagi: 'kompresi' dan 'kecerahan', yaitu set ke nilai standar, tidak mengubah tampilan gambar yang dipetakan. Jadi, Anda akan ingin beralih di antara dua dan melihat mana yang Anda inginkan. Saya percaya Anda harus selalu menggunakan Receptor, karena tidak hanya memberikan Anda lebih banyak kebebasan artistik, tetapi juga menghasilkan hasil yang lebih baik dengan pengaturan default.

Apa yang akan Anda dapatkan? Kemungkinan besar share diperluas terasa foto tanpa kehilangan ketajaman, dengan warna-warna yang menyenangkan, meskipun Anda mungkin menemukan bahwa langit terlihat sedikit datar atau 'terbakar' beberapa detail halus seperti di foto dengan langit overexposed. Selain itu, output bisa menggunakan kontras yang lebih lokal, seperti gambar cenderung memiliki sedikit. Bisa dikatakan mereka berada di realistis namun membutuhkan sisi perangkat tambahan.

Silahkan menyelidiki 'Preferences', karena hal ini akan memperkenalkan Anda dengan pengaturan, memungkinkan Anda untuk menentukan format akhir gambar Anda sendiri, dan pilih file tujuan untuk gambar Anda selesai.



3.2.6.1

Windows 7.8 MB – OS X 7.3 MB

32 bit but 64 bit compatible

Unrestricted freeware


Fusion

Fusion oleh ns-point adalah bagian ringan dari perangkat lunak yang harus menarik bagi mereka yang tidak mudah terhalang oleh penampilan kuno dari perangkat lunak. Antarmuka sini, meskipun tidak tampak hebat, sangat fungsional dan intuitif. Saya suka fakta bahwa dia bebas dari kekacauan dan label item menu adalah seperti yang Anda hanya tahu apa yang setiap opsi tidak.

Sekarang tentang sisi teknis Fusion : memiliki mesin auto-alignment yang solid, dukungan RAW yang melebihi Fuji RAF sempurna dan tiga mode HDR pemetaan tone yang berbeda. Mereka tampaknya tidak berbeda hampir sebanyak beberapa algoritma dari Luminance HDR, tapi mereka masih dijamin untuk memberikan beberapa variasi lebih dari hanya dengan satu modus. Sebuah jumlah slider yang layak memungkinkan Anda bereksperimen dan tweak output sedikit, sesuai dengan keinginan Anda.

Ada satu hal yang khusus tentang Fusion, yaitu "Summator". Hal ini mungkin terdengar agak misterius, tapi itu hanya tampaknya menjadi paparan pencampuran algoritma yang diimplementasikan, yang jelas merupakan suatu hal welcome. Ini akan melakukan pencampuran secara otomatis, tetapi jika Anda silahkan, Anda dapat menyesuaikan pengolahan dengan memprioritaskan daerah-daerah tertentu dari setiap foto yang diberikan termasuk dalam batch.

Sekarang, ada satu hal yang Anda harus sadari : Fusion meninggalkan watermark teks dalam foto Anda. Hal ini mungkin mengganggu, jadi biarkan saja !

Saya pikir Fusion adalah program layak dicoba. Ini adalah program cukup sederhana, namun dengan potensi pemetaan tone yang tangguh. Fusion adalah yang terbaik untuk mendapatkan adegan yang agak surealistik, penuh warna yang hidup dan dengan spesifik, HDR terlihat "berat".

Fusion tampaknya kurang baik dalam mendapatkan tampilan tone rendah.
http://fusion.ns-point.com/


2.2.2

1.9 MB Integrated/2.2 MB portable

32 bit but 64 bit compatible

Unrestricted freeware

Sumber

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal