Halaman

Tools Mind Mapping (Pemetaan Pikiran)

Teknik pemetaan pikiran (mind mapping) sebenarnya sudah ada selama berabad-abad, tapi Tony Buzan, penulis psikologi dari 70-an, adalah advokat terbaru mind mapping, menjelaskan bahwa menuliskan ide-ide dalam mode cabang, seperti jauh lebih kondusif untuk cara kita secara otomatis skim halaman bila tidak sesuai dengan linear mencatat. Dan itu masuk akal.

Dalam peta pikiran, Anda mulai dengan ide sentral atau gambar ide Anda (seperti "Fashion Business Card") dan kemudian cabang ide dalam hirarki, mengalir fashion.

Mind Mapping membantu desainer mengapung di antara setiap aspek ide-ide datang kepada mereka dengan cara visual. Hal ini dilakukan dengan memungkinkan penggunaan warna, font, stroke pada garis yang menghubungkan, grafis, foto, dan bahkan video, Anda dapat membuat pikiran digital peta sekarang.

Berikut adalah daftar dari 6 alat Mind Mapping terbaik untuk desainer, dan bagaimana mereka dapat membantu. Ada yang gratis, sementara yang lainnya memerlukan biaya bulanan, tetapi mereka semua top-notch pikiran program pemetaan.


1. Coggle

Program pemetaan pikiran yang luar biasa ini mengklaim bahwa ia bekerja lebih seperti orang dan pikiran, dan kurang seperti komputer. Ia benar-benar gratis, dan Anda dapat bekerja di dalamnya sepenuhnya online (tidak perlu untuk men-download apa-apa). Peta pikiran Anda dapat diekspor ke PDF atau PNG, jika perlu.
Coggle.it juga mendukung kerja kolaboratif dan dapat melacak perubahan dari siapa saja yang menambah atau mengedit peta pikiran. Muncul dengan roda warna untuk memudahkan pemilihan warna, serta drag and drop untuk menambahkan gambar. Bahkan ada modus sejarah yang memungkinkan Anda untuk kembali ke versi sebelumnya dan bekerja dari mereka.

2. MindMeister

Dengan MindMeister, fitur tampaknya tak ada habisnya. Beberapa fitur-fiturnya terbaik mencakup kemampuan untuk berbagi peta pikiran melalui email atau link, memutar kembali perubahan dengan Sejarah View, dan ekspor ke banyak format yang berbeda. Semua perubahan dari pengguna kode warna, dan sejarah perubahan disimpan selamanya di server MindMeister.
Plus, Anda dapat menggunakannya di ponsel dan tablet dan itu adalah super mudah digunakan . Namun, beberapa pilihan lebih maju disebutkan di sini datang hanya dengan Personal , versi Pro atau Business yang pergi untuk $ 4,99 , $ 9,99 dan $ 14,99 per bulan , respectivey . Anda mendapatkan trial 30 - hari bebas untuk mencoba rencana sebelum berlangganan .

3. MindNode

Mapper pikiran ini adalah fitur di Apple sebagai "App Store Terbaik", dan hanya biaya biaya satu kali sebesar $ 9,99. Meskipun hanya bekerja pada iPhone, iPad atau Mac, hal yang baik adalah bahwa Anda dapat memulai peta pikiran pada Mac Anda, biarkan selama kopi dengan iPad Anda, dan terus bekerja pada peta pikiran Anda ada di warung kopi berkat iCloud atau Pilihan sinkronisasi Dropbox.

Fitur besar lainnya termasuk kemampuan untuk node lintas menghubungkan dari peta yang berbeda pikiran, mudah cara pintas keyboard, hyperlink aktif, menampilkan dan menyembunyikan seluruh cabang, tekan untuk menambahkan node, dan mereorganisasi peta rumit. Peta-peta juga secara otomatis mengatur ulang untuk menciptakan ruang saat menambahkan konten.

MindNode sederhana dan mudah digunakan, dan dilengkapi dengan tema warna, stroke yang berbeda dan font, dan Anda dapat mengubah warna dari masing-masing aspek dalam peta. Anda bahkan dapat menanamkan peta Anda ke dalam website atau blog, link di share di Twitter, email, atau Facebook, dan ekspor ke file teks, FreeMind, PNG, PDF, atau OPML.

4. Stormboard

Stormboard memiliki papan tulis bersama dan bentuk catatan seperti lengket untuk kolaborasi online. Anda dapat memilih, komentar, tambahkan prioritas, mengatur, dan bahkan koneksi remote atau melalui perangkat mobile. Stormboard juga memberikan ringkasan laporan langsung. Anda juga dapat menambahkan foto dan video, dan menggunakan template yang tersedia, beberapa di antaranya telah disesuaikan oleh Stormboard berdasarkan sesi mindmapping sebelumnya.

Hal ini juga dijamin dengan enkripsi SSL, menempatkan pikiran Anda tenang. Terbaik dari semua, sebenarnya ada versi gratis, yang meliputi pengguna 5, 1 admin, dan badai terbatas.  Versi $ 5/user/month dilengkapi dengan 30 pengguna, 1 admin, badai tak terbatas, dan uji coba gratis 30-hari. $ 10/user/month memberi Anda segala sesuatu yang terbatas ditambah percobaan 30 hari gratis.

5. XMind 2013

The XMind 2013 adalah terburuk dari program pemetaan pikiran, sehingga mudah untuk melihat mengapa versi dibayar mulai dari $ 79. Tapi ada versi gratis, yang datang dengan segala sesuatu yang seorang desainer grafis akan membutuhkan: berbagi jaringan lokal, template, dukungan IME, struktur yang berbeda (bagan pohon, org -chart, grafik logika, dan banyak lagi), sebuah "matriks" terelihat mirip dengan tabel yang dapat dikonversi menjadi peta pikiran atau sebaliknya, presentasi, lampiran, enkripsi password, dan bahkan catatan audio.

Anda juga dapat berbagi peta pikiran Anda pada jaringan XMind dan mengatur privasi ke publik, pribadi, atau tidak terdaftar. Pengunjung bisa komentar, bookmark, atau download peta Anda, jika peta Anda adalah publik atau pribadi bersama dengan mereka.

Apa yang tidak datang dengan versi gratis adalah kemampuan untuk mengekspor ke file Microsoft, HTML, dan gambar seperti GIF, JPG, PNG, BMP. Anda juga dapat mengekspor dalam vektor ke PDF/SVG dan file Microsoft Office bila menggunakan Mac, bahkan jika Anda tidak memiliki Office diinstal pada Mac Anda.

6. Mapul

Mapul memiliki tulisan tangan, tampilan dan nuansa organik menyenangkan, dan itu sangat berwarna-warni. Hal ini hanya tersedia di web, tapi desktop dan mobile versi akan datang segera. Untuk biaya yang sangat kecil dari $ 2.50/month, Anda mendapatkan sedikit fitur yang sangat baik. Misalnya, ia datang dengan gambar Web cloud dan Anda dapat meng-upload gambar, ekspor peta pikiran Anda sebagai gambar atau file lokal.

Fitur lainnya termasuk dukungan penuh awan, share melalui Web, membuat peta terbatas, membuat presentasi dari peta Anda, menambahkan hyperlink, dan bahkan dukungan premium untuk email. Lisensi multi-user juga tersedia. Dan sebenarnya ada versi gratis, tapi tentu saja dilengkapi dengan akses terbatas ke semua fitur yang disebutkan di atas.

Catatan:
Anda dapat memeriksa ini alat pemetaan pikiran besar dengan uji coba gratis yang ditawarkan sebelum Anda benar-benar masuk ke beberapa mind mapping digital. Dan jika tidak satupun dari mereka menarik bagi Anda, selalu ada cara kuno menggunakan lembaran kertas besar dan pensil warna, atau papan tulis dan spidol berwarna.
Sumber hongkiat
Tools Mind Mapping (Pemetaan Pikiran)

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal