Halaman

15 Aplikasi Android Khusus untuk Blogger

Ngeblog selalu mengekspresikan tentang diri dan berbagi apa yang Anda ketahui di Internet. Android sebagai sistem operasi berkembang cepat berkat ketersediaan pada berbagai smartphone dan perangkat tablet serta jumlah berkembang pesatnya aplikasi yang tersedia di Google Play.

Dengan jumlah besar inovasi memacu kemajuan teknologi ponsel dan lanskap aplikasi mobile, blogger hari ini ditawarkan kesempatan untuk tidak hanya blog on-the-go, tetapi juga untuk melakukan banyak tugas blogging yang terkait pada smartphone mereka ketika mereka jauh dari komputer mereka.

Berikut ini adalah 15 aplikasi Android gratis yang harus Anda periksa dan download jika Anda adalah seorang blogger yang memperbarui beberapa blog secara teratur. Mereka tanpa biaya apa-apa sehingga merasa bebas untuk mencobanya pada ponsel Anda.

1. WordPress

WordPress tidak diragukan lagi sebagai platform blogging paling populer di Internet. Aplikasi ini, dibuat kompatibel dengan blog WordPress self-hosted serta blog-host di WordPress.com, memungkinkan Anda untuk melakukan banyak tugas penting seperti membuat, mengedit dan posting blog publishing, moderasi komentar, memeriksa data analisis serta penerbitan foto atau video yang diambil dengan kamera pada ponsel Anda.

2. Blogger

Blogger adalah platform lain yang populer yang menggunakan banyak blogger pribadi. Jika Anda memiliki blog di Blogger, maka Anda pasti harus memberikan aplikasi ini mencoba. Namun, fungsi dari aplikasi ini masih sangat terbatas dibandingkan dengan aplikasi WordPress, yang mengejutkan karena Google sendiri di balik aplikasi resmi ini layanan blogging mereka.

3. Tumblr

Banyak blogger lebih memilih untuk menyebutnya Tumblr juga dikenal sebagai microblog, daripada blog penuh sesak nafas. Hal ini karena memposting blurbs pendek konten menarik seperti tanda kutip, video dan foto kurang berat. Aplikasi ini, dibuat untuk Tumblr blogger, memiliki fitur yang berguna untuk mem-posting konten, penjadwalan posting, melihat dan membalas pesan, dan Anda bahkan dapat mengelola beberapa blog Tumblr dengan app. Hal ini juga akan menunjukkan Tumblr blog Kontak dalam buku alamat Anda , sehingga Anda dapat mulai mengikuti mereka.

4. Writer

Blogging dan mendapatkan hal-hal dilakukan dengan menggunakan smartphone Anda tidak mudah, terutama ketika ada begitu banyak gangguan pada layar itu sendiri. Apps dan pemberitahuan yang masuk adalah pembunuh produktivitas yang paling umum. Writer adalah pengolah kata yang bertujuan untuk memecahkan masalah ini dengan menyediakan lingkungan menulis bebas gangguan di dalam smartphone atau tablet sehingga Anda dapat fokus hanya pada membuat konten teks dengan ketenangan pikiran.

5. Google Drive

Google Drive memungkinkan blogger untuk menyimpan semua jenis dokumen termasuk dokumen Word, spreadsheet Excel, gambar, audio, video dan banyak orang lain di Cloud. Selain hanya menyimpan mereka, aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi dokumen-dokumen ini di beberapa perangkat yang terkait dengan akun Google Anda. Setelah disinkronkan, blogger dapat mengakses file mereka di mana pun mereka berada. Jika Anda memiliki posting blog yang setengah dilakukan pada laptop Anda, Anda dapat terus bekerja di atasnya menggunakan telepon saat Komuter untuk bekerja.

6. Dictionary.com

Tidak yakin tentang makna yang tepat dari kata yang Anda akan dimasukkan ke dalam posting blog Anda? Ingin mencari alternatif kata untuk digunakan dalam posting Anda? Ingin tahu arti dari sebuah kata atau frase yang digunakan dalam komentar diposting oleh pembaca Anda? Nah, Dictionary.com adalah solusi untuk semua masalah di atas. Aplikasi ini sangat berguna bagi blogger yang tidak berbahasa Inggris native dan versi bebas iklan hanya biaya $2.99.

7. SwiftKey Keyboard

Ini adalah mimpi yang datang, aplikasi untuk mereka yang lelah dari kesalahan ketik dan tombol-tombol keyboard kecil di tablet atau smartphone. SwiftKey Keyboard tidak auto-correct kesalahan ketik Anda, juga menawarkan prediksi kata berdasarkan kegiatan mengetik masa lalu Anda. Anda bahkan dapat mengubah prediksi kata dengan meminta keyboard untuk mempelajari pilihan kata-kata di Facebook, Twitter, Gmail dan posting blog.

8. Photo Editor

Dengan smartphone, kita dapat mengambil foto on-the-go dan melampirkannya ke posting blog kita baik segera atau dalam waktu dekat. Dari waktu ke waktu, kita mungkin perlu melakukan beberapa minor touch-up pada foto yang kita telah diambil dan ini adalah tempat Photo Editor Dengan aplikasi ini, Anda dapat memotong, mengedit, dan mengubah ukuran foto Anda serta add efek, teks dan gambar ke mereka.

9. Disqus

Banyak blogger yang mengintegrasikan sistem komentar Disqus ke blog mereka karena fitur komunitas yang membawa commenters blog kembali dan menjaga mereka tetap terlibat. Dengan aplikasi Disqus Android, Anda bisa memoderasi komentar Anda, mempublikasikan tanggapan terhadap komentar yang Anda terima dan menjaga tingkat keterlibatan tinggi meskipun berada jauh dari komputer Anda.

10. Flipboard

Flipboard meluncurkan app Android baru-baru ini. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri Facebook, Twitter dan Google+ stream, serta Google Reader feed secara flipping indah. Hal ini juga mengkonsolidasikan dan kurator aliran cerita penting bagi mereka yang terlalu sibuk untuk pergi melalui segala sesuatu. Sebagai seorang blogger, dengan menggunakan aplikasi ini dan browsing melalui konten berita yang menarik setiap hari akan memberikan ide-ide segar tentang apa yang harus menulis tentang di posting blog berikutnya.

11. BeyondPod Podcast Manager

Blogger yang tidak punya waktu atau tidak suka membaca dapat memilih untuk mendengarkan konten audio atau menonton video. BeyondPod memungkinkan Anda untuk berlangganan, download, mendengarkan podcast audio dan menonton video podcast on-the- go. Aplikasi ini sangat berguna bagi para blogger yang mengemudi banyak karena bagi mereka, ada sedikit waktu untuk membaca.

12. Pocket

Sebagai blogger, kita cenderung untuk menjelajah Internet banyak pada smartphone, dan akan menemukan artikel wawasan dan posting blog bahwa kami akan senang untuk membaca tapi tidak bisa karena keterbatasan waktu. Pocket memecahkan masalah ini dengan membiarkan kita menyimpan link yang kita inginkan untuk dibaca nanti. Aplikasi ini akan men-download versi minimalis dari sebuah artikel, posting blog, video atau hanya tentang segala sesuatu sehingga kita dapat kembali kepada mereka nanti.

13. Evernote

Evernote adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menangkap ide-ide yang muncul dalam pikiran ketika Anda berada di luar dan sekitar. Anda dapat mengambil foto, menulis teks, melakukan sketsa (dengan Skitch), merekam klip audio atau membuat daftar to-do dengan Evernote. Semua bahan-bahan ini kemudian akan disinkronisasi di semua perangkat Anda sehingga Anda dapat yakin bahwa semua catatan Anda dengan mudah diakses melalui ponsel, desktop dan browser Anda.

14. Tape-a-Talk Voice Recorder

Sebuah aplikasi yang mencatat audio yang sangat penting bagi blogger. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam wawancara dengan figur otoritas dalam industri Anda, atau membuat catatan pengingat diri. Selain rekaman, Tape-a-Talk memiliki fungsi meng-upload rekaman Anda ke beberapa layanan sekaligus setelah perekaman selesai. Versi berbayar, biaya $ 4,99, dilengkapi dengan fitur pengeditan dasar seperti potong, perbaikan dan mengubah nama.

15. gAnalytics

Jumlah lalu lintas yang Anda terima bersama-sama dengan metrik situs lain seperti tingkat bouncing sangat penting jika Anda membuat bentuk pendapatan dari blog Anda. gAnalytics adalah versi mobile dari Google Analytics yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk membawa statistik penggunaan situs manapun Anda pergi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat tidak perlu khawatir tentang kinerja lalu lintas dari blog Anda pada saat Anda bepergian.

Sumber http://www.hongkiat.com

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal