Halaman

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Bisa Mengakses Komputer Kita

Jika komputer Anda terhubung ke internet melalui router atau perangkat keras yang sama, dan jika ada perangkat tambahan juga terhubung ke router (baik dengan wifi atau kabel), maka Anda telah mendapatkan jaringan. Sebuah jaringan sangat bagus untuk berbagi file antara pengguna, tetapi hanya jika Anda benar-benar ingin melakukannya.

Dalam hal ini, Windows memiliki seperangkat besar izin keamanan yang built in, sehingga Anda dapat menentukan secara tepat dengan siapa Anda ingin berbagi folder tertentu. Atau siapa yang tidak Anda perbolehkan. Orang-orang mungkin akan mengakses komputer Anda di seluruh jaringan Anda, misalnya dari ruangan lain di rumah Anda, atau mereka mungkin benar-benar duduk di depan komputer itu sendiri jika Anda telah memberi mereka account sendiri pada sistem Anda.

Tapi di sini masalahnya. Karena Windows membuatnya mudah untuk mengatur hak akses untuk folder dan file kapanpun Anda inginkan, itu semua terlalu mudah untuk kehilangan jejak yang memiliki akses ke apa. Sebagai contoh, Anda mungkin telah berbagi folder Foto Anda dengan semua anggota lain dari keluarga Anda beberapa waktu lalu, tapi sekarang Anda ingin menyimpan bagian dari koleksi pribadi Anda. Tapi Anda lupa bahwa Anda berbagi seluruh folder, sehingga koleksi baru gambar pribadi akan menjadi folder yang tersedia untuk orang lain.

Jadi kalau itu masalahnya, bagaimana solusinya? Untungnya ada. Ini adalah, program Windows portabel kecil gratis, yang disebut AccessEnum. Program ini sebenarnya diproduksi oleh Microsoft, atau setidaknya oleh sebuah perusahaan kecil bernama SysInternals yang dbeli Microsoft beberapa tahun yang lalu.

Anda dapat mendownload AccessEnum aman dan bebas virus sesuai dengan Web of Trust dan VirusTotal.

Jalankan program dan masukkan folder awal. Program ini kemudian memindai setiap folder dalam lokasi yang Anda pilih, dan menunjukkan mana pengguna dan / atau kelompok yang telah "membaca" atau "menulis" izin untuk setiap folder. Jika sesuatu tidak seperti yang Anda inginkan, Anda harus mengunjungi folder yang di Windows Explorer, klik kanan, pilih Properties, dan atur keamanan bagaimana yang Anda inginkan.


Dalam shot contoh layar di atas, Anda dapat melihat bahwa "Setiap orang" memiliki akses baca / tulis penuh untuk beberapa folder. Terus terang, jika seseorang ingin menambahkan beberapa file ke my System Update Logs folder,, aku tidak terlalu terganggu. Tapi ingat bahwa, jika seseorang dapat menempatkan file di komputer Anda, mereka juga dapat menempatkan program-program seperti malware di sana juga. Entah sengaja atau tidak sengaja. Semakin banyak folder pada PC Anda yang terbuka untuk semua orang, semakin besar kemungkinan bahwa seseorang pada jaringan Anda yang PC terinfeksi dengan virus mungkin sengaja memungkinkan malware untuk menyalin dirinya ke komputer Anda.

Download AccessEnum
File 0.05 M

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal