Halaman

Software untuk Install WordPress Lokal Cepat dan Mudah

ServerPress adalah aplikasi server lokal yang dibangun khusus untuk mengembangkan WordPress, serta bbPress dan BuddyPress. Muncul dengan fitur yang memungkinkan kita untuk menginstal WordPress lebih cepat daripada yang ada. ServerPress tersedia untuk Windows dan OSX ; Anda bisa download installer ini, dan ikuti instruksi sesuai OS Anda.


Untuk mengembangkan WordPress secara lokal di komputer kita, kita memerlukan server lokal dengan Apache dan MySQL terpasang di komputer kita. Cara termudah untuk mendapatkan ini adalah dengan menginstal paket aplikasi, seperti WAMP untuk Windows, dan MAMP untuk OSX.

Namun, menginstal WordPress di dalamnya kurang mudah. Pertama, kita perlu menempatkan file WordPress di folder yang sesuai, yang biasanya bernama htdocs, membuat database untuk itu, masukan informasi yang diperlukan untuk menghubungkan WordPress ke database, dan mengatur account pengguna sebelum kami akhirnya bisa mendapatkan situs untuk dijalankan.

Kombinasikan dengan setup VirtualHost, dan jumlah situs WordPress yang harus Anda tangani, dan proses pasti akan lebih berbelit-belit. Jika Anda menemukan diri dalam situasi ini, Anda mungkin ingin mencoba sebuah aplikasi bernama ServerPress ini.

Setelah Web dan Database layanan (Apache, MySQL) berjalan, kami siap untuk menginstal WordPress.

Instalasi Wordpress

Sebelum melanjutkan, perlu diketahui bahwa jika Anda menggunakan Pow, Anda mungkin perlu menonaktifkan atau uninstall untuk menghindari konflik, karena kedua Pow dan ServerPress menggunakan .dev nama domain.

Untuk membuat proyek WordPress baru, pilih Create a new development website.

Beri Nama domain situs web Anda, dan pilih versi WordPress Anda ingin menginstal. Pada bagian Site Root, Anda dapat melihat di mana situs akan dipasang.

Klik tombol Next. ServerPress secara otomatis akan mengatur hal-hal yang diperlukan (desk, namaserver, VirtualHost, dll) secara otomatis. Ikuti langkah berikutnya untuk membuat user Admin untuk situs Anda.

Website baru Anda siap.

Memindahkan dan Mengubah Nama Domain

Dengan ServerPress, juga dimungkinkan untuk mengubah atau menyalin situs Anda saat ini dengan nama domain lain, yang hanya membutuhkan beberapa klik.

Pilih Remove, copy, or move an existing website.

Pilih situs Anda, dan memilih apakah Anda ingin Copy, Move, atau Remove itu. Dalam hal ini, seperti yang Anda lihat dari screenshot di bawah ini, saya ingin memindahkan website saya, menempatkannya di bawah nama domain baru.


Set nama situs domain baru Anda. Kemudian, di bagian Site Root, Anda juga dapat menentukan lokasi folder untuk website. Klik tombol Next. Ini akan mengurus semuanya. Dan kita sudah selesai.

TerakhirJika Anda tidak ingin cara berantakan dan rumit untuk WordPress setup dan VirtualHost, ServerPress bisa menjadi alternatif yang baik. Dengan itu, Anda dapat memiliki itu dan berjalan hanya dalam beberapa klik.
Selamat Mencoba.

Download ServerPress 

Sumber dan gambar hongkiat

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal