Halaman

8 Alat Pembuat Pola (Pattern Generator) Gratis

Pola banyak digunakan dalam desain web sebagai latar belakang. Pada dasarnya, pola dapat didefinisikan sebagai grafis yang digunakan dalam bentuk berulang di lapangan. Anda menghadapi kesulitan dalam menciptakan pola-pola alami, yang menyebabkan cukup rumit untuk membuat lingkaran yang bekerja baik secara vertikal dan horizontal, setidaknya itu sulit untuk dilakukan secara manual.

Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat pola yang indah dengan mudah dan berikut ini ada yang dapat ditemukan secara online. Plus, mereka bebas untuk digunakan (gratis).

Beberapa generator pola ini memungkinkan Anda memiliki kontrol warna, orientasi, elemen pola dan banyak lagi, sementara yang lain secara acak akan menghasilkan pola untuk Anda.

Pola ini kemudian dapat di-download dalam berbagai format gambar, atau dalam kode.

1. Patternify


Patternify memungkinkan Anda membuat pola dengan menggambar pixel demi pixel dan merupakan alat yang baik untuk membuat ikon yang benar-benar berukuran kecil. Dengan dukungan dari pilihan warna dan transparansi, Anda dapat membuat beberapa grafis keren dengan alat ini. Selain format PNG, alat ini juga dapat menghasilkan gambar dalam format Base64 sehingga Anda dapat menggunakannya dalam CSS Anda.

2. Gerstnerizer

Gerstnerizer dapat memberikan pola berwarna tetapi membuat untuk itu dengan pola yang dihasilkan dalam garis. Di situs tersebut, Anda dapat mengatur ketebalan garis, opacity dan kelengkungan garis pada alat panel yang ditemukan di sebelah kiri. Kemudian Anda dapat memilih dari 3 pola bentuk: segitiga, kotak dan segi enam. Pada kanvas ubin di bawah pemilihan bentuk pola, menggambar garis dan Anda akan melihat sebuah pola muncul di kanvas besar di sebelah kanan. Pola dapat disimpan dalam SVG.

3. Tartanmaker

Jika Anda suka berselang-seling pola horizontal dan vertikal, maka Tartanmaker adalah alat untuk Anda. Pilih 3 warna, orientasi, ukuran benang kemudian klik tombol 'Make It', dan Anda akan mendapatkan pola yang diciptakan untuk Anda. Anda juga dapat menjelajahi galeri pola yang dibuat oleh pengguna lain dan download secara gratis.

4. Stripe Generator

Sebuah alat sederhana untuk membuat pola garis besar, Anda dapat menambahkan banyak warna yang Anda inginkan dengan Stripe Generator kemudian menyesuaikan ukuran garis, spasi, gaya latar belakang, orientasi dan jika Anda ingin, menambahkan bayangan. Anda juga dapat menelusuri pola stripe yang dihasilkan oleh pengguna lain jika Anda memilih untuk hanya mencari satu siap pakai.

5. Colour Lovers Seamless

Pecinta Warna memungkinkan Anda untuk membuat pola dari bentuk yang telah ditetapkan dan garis. Pilih garis atau tarik bentuk dari panel kiri dan menjatuhkan mereka ke daerah kanvas untuk mulai menggambar pola Anda. Alat ini akan menghasilkan ubin otomatis. Muncul dengan alat editing sederhana yang digunakan untuk membantu Anda memutar, mengubah ukuran dan bentuk rearange di kanvas.

6. Patternizer

Patternizer adalah alat pembangkit pola lain yang membuatnya mudah bagi Anda untuk mendapatkan pola Anda sendiri. Memilih warna, sudut rotasi, opacity, lebar, kesenjangan dan offset untuk mendapatkan pola Anda. Anda kemudian bisa ambil kode untuk digunakan di situs Anda. Perhatikan bahwa Anda akan perlu untuk memasukkan script kecil yang disediakan oleh Patternizer sebelum Anda dapat menggunakan pola.

7. GeoPattern

GeoPattern menyediakan cara yang unik dan acak untuk menghasilkan pola otomatis. Anda hanya diminta untuk memasukkan teks (teks) dan alat akan menghasilkan pola yang unik dan indah. Setiap karakter yang Anda ketik akan menghasilkan pola gambar yang berbeda berdasarkan dari 16 jenis pola yang mengagumkan, seperti octogons, lingkaran yang tumpang tindih, ditambah tanda-tanda, gelombang sinus, segi enam, dan banyak lagi. Hanya mencoba demo untuk melihat bagaimana keren alat ini.

8. PlaidMaker

PlaidMaker adalah alat untuk menciptakan pola kotak-kotak yang indah. Memilih warna untuk digunakan pada palet, kemudian membuat pola horizontal dan vertikal secara terpisah pola. Anda juga dapat menggunakan gambar cermin di kedua orientasi. Jika Anda tidak ingin bekerja dari awal, klik 'Browse Plaxis' untuk melihat desain siap pakai dan Anda dapat men-download dalam format PNG untuk berbagai ukuran mobile dan untuk ukuran sampul Facebook.

Sumber dan gambar hongkiat.com

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal