Halaman

Aplikasi Gratis Untuk Cek Kesehatan Hard Drive dan Penyimpanan Lain

Hard drive pada PC adalah komponen penting dan kita harus mengawasi kesehatanya. Ada berbagai program yang dirancang untuk memeriksa atau memantau status hard drive. Salah satu jenis tes melibatkan disk scanning bad sector dan kesalahan. Sebuah program gratis dari jenis ini adalah Macrorit Disk Scanner. Baru-baru ini diperbarui ke versi 2.9.0.

Meskipun Windows dilengkapi dengan alat yang disebut Check Disk (chkdsk.exe), beberapa pengguna PC lebih memilih utilitas pihak ketiga. Yang satu ini sangat mudah digunakan dan dikatakan dapat melakukan scan lebih cepat daripada Check Disk. Situs pengembangnya di sini. Ada tiga link download tersedia di halamannya. Dua yang lebih besar dari sumber-download terkenal CNET dan Majorgeeks. Waspadalah terhadap link CNET, yang merupakan link bundleware. Anda dapat menggunakan link Majorgeeks tapi aku lebih suka kecil link yang ketiga tepat di bawah link Majorgeeks.
Link ketiga ini mendownload versi portabel dari pengembang. Ini adalah file EXE 2.68 MB yang dapat dijalankan dari lokasi yang nyaman. Semua versi terbaru Windows, 32 dan 64-bit, dikatakan didukung. Tidak ada fungsi perbaikan disk dalam program ini.

Antarmuka untuk Macrorit Disk Scanner sangat mudah dan contoh ditunjukkan pada grafik di bawah ini. Scan akan menunjukkan sektor disk yang sehat hijau dan yang buruk merah. Sebuah fitur dari program ini adalah dapat memindai berbagai macam perangkat penyimpanan. Menurut pengembang, perangkat berikut ini didukung - DE HDD, SATA HDD, SCSI HDD, FireWire HDD, SSD, USB HDD, HDD eksternal, Hardware RAID, Floppy drive, USB flash drive, kartu flash Compact, kartu Secure Digital, Memory Kartu / Memory stick, kartu Micro, Zip drive, IPod.



Meskipun utilitas ini dikatakan lebih cepat daripada Windows Check Disk, drive besar beberapa terabyte masih akan perlu beberapa jam untuk scan lengkap. Scan tanpa pengawasan dapat diatur untuk secara otomatis mematikan komputer saat pemindaian selesai.
Fitur lain dari program ini adalah kemampuan untuk hanya memindai area tertentu, menghemat waktu. Program ini menyimpan scan laporan ke file log pada sistem untuk referensi di masa mendatang.

Jika Anda perlu untuk melacak kesehatan banyak perangkat penyimpanan, utilitas gratis ini bisa menjadi sesuatu yang layak dipertimbangkan.
Aplikasi Gratis Untuk Cek Kesehatan Hard Drive dan Penyimpanan Lain
Sumber techsupportalert.com

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal