Halaman

Cara Mengunduh dan Membaca Wikipedia secara Offline

Wikipedia adalah sumber yang bagus tetapi membutuhkan koneksi internet untuk mengakses. Jika Anda offline atau di daerah yang tidak memiliki akses, Anda dapat mengunduh semua Wikipedia ke perangkat atau penyimpanan Anda.


Ada beberapa cara untuk mengunduh Wikipedia untuk sebagian besar platform. Artikel ini membahas cara mendapatkan semua Wikipedia diunduh sehingga dapat diakses secara offline.

Mengunduh semua Wikipedia melibatkan file besar, saat ini 16GB dalam bentuk terkompresi. Terkompresi bisa lebih besar, 60GB - 75GB - sesuatu yang perlu diingat ketika memutuskan tempat untuk mengunduh file. Saat ini ada 6.062.772 artikel di Wikipedia bahasa Inggris yang berisi lebih dari 3,5 miliar kata plus gambar, itu banyak data.

Artikel bermanfaat ini mencakup metode dan program untuk mengunduh Wikipedia:

XOWA berjalan pada Windows, Linux dan OS X.

Wikitaxi berjalan pada Windows, tetapi tidak mendukung gambar. Pilihan yang bagus jika ruang terbatas.

Kiwix berjalan di Windows, Linux, macOS, iOS, Android dan memiliki ekstensi untuk Firefox dan Google Chrome

Ini tidak mengunduh semua Wikipedia tetapi sangat berguna:

Aplikasi Wikipedia tersedia untuk Android dan iOS:
https://play.google.com/store/apps/details?id=org.wikipedia&hl=id
https://apps.apple.com/us/app/wikipedia/id324715238
Aplikasi tidak mengunduh Wikipedia tetapi merupakan cara terbaik untuk menyimpan dan menyinkronkan artikel.

Wikipedia on CD-ROM berisi sekitar 2.000 artikel dari Wikipedia bahasa Inggris. Topik yang dibahas meliputi, antara lain, geografi, seni, sastra, sains, sejarah, dan ilmu alam. Pengguna dapat menelusuri artikel menggunakan mesin pencari internal atau dengan menjelajahi halaman navigasi.

Artikel ini membahas secara rinci fitur dan fungsi masing-masing program. Ini bukan proses yang sangat mudah. Sangat membantu untuk melihat untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal