Halaman

Melacak Cronavirus (Covid-19) melalui Dasbor

Lacak Coronavirus di seluruh dunia dalam waktu nyata dengan dasbor ini.

Dasbor ini mengumpulkan data dan membuat peta dan visual yang memuat berbagai informasi tentang Coronavirus, dari mana saja, statistik saat ini, di mana penyebarannya, serta epidemiologi dan transmisinya.

Ada banyak dasbor yang melacak Coronavirus, tidak semuanya diciptakan sama. Berikut adalah beberapa yang menggunakan data dari berbagai sumber akurat dan memiliki fitur atau fokus unik dan bermanfaat.

Nama sebenarnya dari virus adalah SARS-CoV-2. Nama penyakit yang disebabkannya adalah COVID-19. "Jenis" virus adalah Coronavirus. Istilah-istilah ini dan COVID-19 tampaknya digunakan secara bergantian. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menamakan penyakit itu. Untuk keperluan artikel ini, "Coronavirus" akan digunakan.

Universitas Johns Hopkins (JHU)
Ini adalah dasbor paling populer, tidak hanya karena penampilan dan fitur interaktifnya tetapi karena data diperbarui secara waktu nyata dan memiliki versi seluler. Dasbor menunjukkan lokasi dan jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, kematian dan pemulihan untuk semua negara yang terkena dampak. Memperbesar area dan mengklik titik merah menunjukkan berapa banyak kasus di lokasi yang dikonfirmasi, dipulihkan, aktif, dan mati. Anda dapat melihat kasus aktual, logaritmik, dan harian.

Bing COVID-19 Tracker
Dasbor ini mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang bersih dan minimal. Ini memiliki jumlah standar informasi dengan penambahan berita terkait ketika mengklik suatu negara.

Healthmap
Dasbor ini sedikit langka pada detail tetapi memiliki animasi yang baik tentang sejarah dan status penyebaran Coronavirus saat ini.

The New York Times
Dasbor ini sangat mudah dibaca dan menunjukkan setiap informasi yang terkait dengan masing-masing benua, dengan tautan ke cerita lain. Ini tidak interaktif dan tidak diperbarui secara real time, meskipun masih sumber yang bagus.

Nextstrain
Dasbor ini untuk siapa saja yang tertarik dengan epidemiologi genomik virus corona. Animasi transmisi dilakukan dengan sangat baik.

nCoV2019.live
Dasbor ini memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan dengan tampilan data yang diperbarui secara real time, tampilan peta yang terpisah, wiki, dan buletin. Jika Anda mengklik lokasi, kotak samping muncul dengan informasi yang relevan, tautan ke situs pemerintah tempat tersedia dan foto dari Google Maps. Dilakukan dengan sangat baik dan mengesankan karena dilakukan oleh seseorang sekolah menengah di AS sebagai proyek pengkodean. Fitur ditambahkan dengan masukan dan permintaan dari pengunjung situs.

Daftar Dasbor Novel Coronavirus
Ini adalah daftar dasbor Coronavirus yang telah dibuat dengan platform Esri, platform yang sama dengan dasbor Johns Hopkins. Kualitas bervariasi tetapi ada beberapa dasbor yang menarik di berbagai bidang seperti pembaruan harian dispersi dan beberapa yang berfokus pada negara atau wilayah tertentu.


Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal