Halaman

15 Alat Blogging Gratis Yang Wajib Dimiliki Para Blogger

Dengan begitu banyak alat blogging yang tersedia, sulit untuk mengetahui yang mana untuk dicoba. Beberapa alat blogging gratis, yang lain datang dengan label harga, dan yang lain menawarkan masa percobaan gratis atau fungsi terbatas secara gratis yang dikenal dengan model "freemium". Itu berarti untuk tetap menggunakan alat setelah masa percobaan atau untuk mendapatkan akses ke semua fitur alat ini, Anda harus membayar.

Kebanyakan blogger mengeluarkan uang yang sangat sedikit atau tidak sama sekali dari usaha blogging mereka, jadi penting untuk menemukan alat blogging gratis yang berguna yang membuat hidup blogger mudah dan blog mereka lebih baik.
Berikut adalah 15 alat blogging gratis Yang Wajib Dimiliki Para Blogger (setidaknya, ini adalah tools yang saya suka).

1. CoffeeCup
CoffeeCup adalah mudah untuk menggunakan editor HTML blogger dengan keterampilan coding terbatas atau dapat digunakan untuk mengedit tema blog atau template. Menggunakannya untuk melihat kode sumber untuk blog Anda dengan cara yang lebih diformat dari alat-alat editor yang dibangun ke sebagian besar aplikasi blogging menyediakan.

2. core FTP
Jika Anda pernah memiliki kebutuhan untuk meng-upload file ke server blog Anda melalui FTP, maka Core FTP adalah mudah digunakan dan gratis alat untuk membantu Anda melakukannya.

3. Feedburner
Feedburner adalah alat yang paling populer untuk membuat blog RSS feed, mengelola langganan, dan banyak lagi. Ini sangat mudah digunakan, dan itu dimiliki oleh Google.

4. Flickr
Blogger dapat menggunakan Flickr untuk meng-upload, akses, dan berbagi foto mereka sendiri secara online serta untuk menemukan gambar dengan lisensi Creative Commons yang dapat mereka gunakan di blog mereka sendiri. Ini komunitas yang aktif dengan fitur yang besar dan aplikasi mobile juga. Ikuti link untuk belajar bagaimana untuk menemukan gambar gratis di Flickr yang dapat Anda gunakan di blog Anda .

5. Gmail
Gmail adalah yang alat email online gratis terbaik. Anda dapat menggunakannya untuk mengakses email bukan hanya di akun Gmail Anda, tetapi juga email dari semua account Anda yang lain. Karena online, Anda dapat mengakses email Anda dari komputer atau perangkat mobile, jadi selalu mudah untuk berkomunikasi atau blog melalui email. Ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menerima Google Alerts (lihat # 7 di bawah ini untuk lebih lanjut tentang Google Alerts).

6. Google AdWords Keyword Tool
Jika Anda perlu untuk melakukan riset kata kunci untuk lebih mengoptimalkan posting blog Anda untuk lalu lintas pencarian, maka Anda akan menyukai Google AdWords Keyword Tool gratis. Ketik kata kunci atau frase kata kunci yang ingin Anda tulis atau yang audiens Anda mungkin akan tertarik, dan Anda akan mendapatkan daftar kata kunci dan frase kata kunci yang sama bersama dengan volume pencarian global dan lokal bulanan. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan gagasan kata kunci dan memilih kata kunci yang terbaik untuk tujuan posting blog optimasi mesin pencari.

7. Google Alerts
Gunakan Google Alerts untuk mengatur email pemberitahuan setiap kali Google menemukan konten baru menggunakan frase kata kunci yang Anda masukkan. Anda dapat mengatur Google Alerts untuk tiba di kotak masuk Anda pada frekuensi pilihan Anda dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mereka kapan saja. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga berita di niche blog Anda dan untuk menemukan ide-ide posting blog.

8. Google Analytics
Google Analytics adalah alat analisis web gratis terbaik untuk melacak kinerja blog Anda secara berkelanjutan.

9. Google Bookmarks
Anda dapat menggunakan Google Bookmarks untuk bookmark halaman web pribadi. Ini adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan link ke konten yang Anda ingin menulis tentang di blog Anda. Ketika Anda penunjuk halaman web menggunakan Google Bookmarks, Anda dapat menambahkan tag kata kunci untuk membuatnya mudah untuk menemukan halaman dari komputer atau perangkat mobile.

10. HootSuite
HootSuite adalah salah satu alat bantu gratis manajemen media sosial yang terbaik. Anda dapat menggunakannya untuk berbagi link ke posting blog Anda di Twitter, Facebook, dan LinkedIn, dan Anda dapat membangun dan hubungan dengan orang-orang yang dapat menyebabkan lebih banyak eksposur untuk blog Anda dan pertumbuhan penonton.

11. LastPass
Melacak semua username dan password yang menantang. Kebanyakan blogger login ke berbagai rekening online setiap hari. LastPass aman untuk menyimpan semua dari username dan password secara online, sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Menggunakan alat LastPass, Anda dapat login ke account LastPass Anda, dan ketika Anda mengunjungi situs yang telah Anda masukkan ke account Anda, Anda dapat secara otomatis login ke mereka tanpa harus memasukkan kembali username dan password setiap kali. Ini cepat dan mudah !

12. Paint.net
Jika Anda menggunakan PC berbasis Windows, maka Paint.net adalah alat editing gambar besar yang bebas untuk men-download dan digunakan. Ini tidak serumit beberapa alat editing gambar lainnya, tetapi lebih kuat dari beberapa pilihan online gratis.

13. Plagium
Jika Anda menerima dan mempublikasikan posting tamu di blog Anda, maka penting untuk memastikan mereka membuat posting asli dan belum pernah dipublikasikan secara online. Penerbitan duplikat konten dapat merusak lalu lintas pencarian Anda jika Google menangkap Anda. Menggunakan alat Plagium gratis, Anda dapat menentukan apakah teks telah dipublikasikan secara online sebelum Anda mempublikasikannya di blog Anda.

14. PollDaddy
Penerbitan jajak pendapat di blog Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan interaktivitas, mengumpulkan informasi, atau hanya bersenang-senang. PollDaddy adalah salah satu pilihan terbaik gratis yang tersedia.

15. Skype
Jika Anda ingin melakukan wawancara dan menerbitkannya di blog Anda, Skype adalah cara yang bagus untuk melakukannya secara gratis. Anda dapat melakukan chatting teks gratis, audio, atau wawancara video dengan Skype daripada menggunakan email atau telepon.

15 Alat Blogging Gratis Yang Wajib Dimiliki Para Blogger

Adsense1

PERHATIAN ....!!
Software Gratis (Freeware) hanya menyediakan link download untuk freeware yang Anda cari, Kami tidak menyimpan file di server kami dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs pihak ketiga. Harap dicatat bahwa Men-download file berhak cipta tanpa izin adalah ilegal